Generasi Baru, Generasi Intelektual

Sejarah mencatat bahwa mahasiswa telah dan akan selalu menjadi mainstream sekaligus katalisator dalam melakukan gerakan-gerakan untuk meraih kehidupan era baru. kehidupan yang bersih. Kehidupan yang ideal. Karena mahasiswa ingin kembali menata taman kejayaan Indonesia.

Walau usaha dalam meraih cita-cita tersebut tidak senatiasa berhasil sesuai rancangan dan tidak selalu berakhir dengan kemenangan, akan tetapi semagat pengorbanan tidak pernah lepas dari pundak-pundak para mahasiswa karena mereka yakin bahwa awal kemenangan adalah disaat mereka mampu untuk mulai mengerjakan agenda kemenangan tersebut. Selanjutnya mereka akan selalu berusaha mengalirkan semangat perjuangannya dalam setiap aliran darah dan denyut jantung para generasi penerus seperti apa yang pernah diungkapkan oleh salah satu tokoh penggerak perlawanan rakyat, Bung Tomo.

Beliau mengatakan bahwa “perjuangan tidak memiliki arti bila tidak ada generasi penerus yang memiliki jiwa patriot”

Generasi baru inilah yang nantinya menjadi harapan dalam melanjutkan estafet perjuangan sampai akhirnya kemenangan itu diraih dan masyarakat dapat merasakan manisnya kehidupan ini. Generasi mahasiswa baru intelektual muda.

Cita-cita itu akan lenyap jika dari sosok seorang mahasiswa intelektual muda bangsa hanya memilih untuk menjadi orang-orang yang bersantai tanpa ada nilai kebermanfaatan dan menikmati ketakberdayaan. Memilih sebagai generasi yang individualis, apatis dan cenderung pragmatis atau tidak mau melihat keadaan disekitarnya, melihat realita sebenarnya apa yang sedang terjadi dengan bangsa ini. Bangsa yang telah kehilangan karakternya yang sangat dibanggakan oleh para terdahulu kita. Akankah kita hanya diam saja?

Bertolak dari tantangan tersebut, mutlak bagi seluruh mahasiswa generasi penerus bangsa yang konon katanya menjadi kaum intelektual kebanggaan bangsa Indonesia. Adalah bangkit dari segala kekalahan, menghilangkan belenggu kemalasan dan membuang jauh rasa pesimis. Kemudian bergerak secara nyata atas nama idealisme sebagai seorang mahasiswa, bahwa, motivasi kami adalah kebermanfaatan dan keikhlasan, ia akan selalu membela kebenaran. Karena mahasiswa sebagai generasi muda merupakan agen perubahan dan pemimpin masa depan bagi bangsa ini.

Berbekal keyakinan akan hadirnya masa depan yang cemerlang melahirkan kekuatan baru yaitu energi perbaikan bangsa. Kemudian bersatu padu menjadi sebuah akar kekuatan pondasi kuat untuk nantinya dipergunakan sebesar-besarnya bagi kebangkitan negeri ini yang tengah sekarat dan sakit parah. Karena, kebangkitan negeri ini tidak mungkin berjalan tanpa usaha dari seluruh elemen bangsa, termasuk didalamnya kita, sebagai sosok “Mahasiswa”. Selamat Berkarya dan selamat berprestasi di kampus.

Kampus menanti kontribusimu untuk bersama membangun bangsa dan almamater ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s